Jadi Tentor Matematika, R U Serious?

|
Jadi tentor matematika itu rasanya enak tapi serius, hehehe
Sudah 2 pekan lebih aku bekerja di sebuah lembaga privat atau bimbingan belajar sebagai seorang tentor. Tidak tanggung-tanggung kali ini aku mencoba beralih bidang. Aku yang  selama ini dikenal lebih tertarik dengan mata pelajaran biologi, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia dengan nekatnya memilih Matematika sebagai bidang studi yang akan saya ajarkan selama program bimbingan ini berlangsung.

Aku sebenarnya berharap bisa mengajarkan bahasa Indonesia. Selain karena aku telah memiliki pengalaman di bidang tersebut, aku juga berharap bisa memberikan ilmu yang lebih dibanding jika saya mengajarkan bidang yang lain.

Tapi aku menilai ini semua sebagai batu loncatan aku ke depannya... Aku juga senang karena bisa keluar dari Zona Nyaman dalam kehidupanku. Dengan ini aku bisa buktikan bahwa aku juga bisa di bidang lain... dan memang aku adalah orang yang tidak suka terkekang dalam satu bidang hal saja... hehehe

Sebenarnya, sebelum jadi Tentor Matematika,, aku sudah pernah menjadi guru privat Matematika dengan 4 orang siswa... dan aku sangat menikmati itu.... Rindu juga dengan mereka (siswaku), semoga mereka sukses aamiin'

Apa yang unik dalam mengajar matematika?

Yah,,, kalo ditanya seperti ini sih,, jawaban aku simpel.. Math is creativity.... beneran nih,,, Matematika itu adalah kreatifitas,, semakin qta mengerjakannya semakin kreatif pola pemikiran yang kita miliki...

Matematika adalah bahan belajar dalam menjalani kehidupan kita di dunia. dengan berlatih soal matematika, maka kita akan semakin mudah memecahkan permasalahan yang kita alami...

Aku rasa cukup ini dulu yang saya bisa ceritakan... Ntar aku upload deh foto2 selama aku ngajar hehehe...

0 komentar:

Posting Komentar

Sebutin nama yee,, kalo ngga dicubit loh!
(Pastikan Komentar Anda Telah Terkirim)