I am as President of Indonesian Future Leaders Sulsel

|
Selama dua tahun terakhir ini, saya aktif dalam sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dalam pemberdayaan pemuda. Pilar aksi kami dalam organisasi ini ada tiga, yaitu pengembangan kapasitas pemuda, pengabdian masyarakat, serta promosi dan advokasi. Tujuan utama dalam organisasi ini adalah mengembangkan kapasitas pemuda indonesia, khusunya pemuda sulawesi selatan, yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin indonesia di masa depan. 
Staf IFL Sulsel 2014-2015
Dalam menjalankan roda organisasi, ada begitu banyak suka duka yang saya alami. Dimulai dengan sumber daya manusianya yang sangat beragam dengan kesibukannya masing-masing hingga tuntutan profesionalitas saya sebagai pemimpin dalam organisasi ini.

Dalam organisasi ini, saya banyak mendapatkan pengalaman dalam memimpin. Saya banyak bertemu dengan orang-orang  yang memiliki latar belakang yang berbeda. Saya banyak belajar dengan mereka yang berasal dari berbagai organisasi lain sehingga itu memperkaya pengetahuan saya mengenai cara memimpin yang baik.

Untuk meningkatkan kapasitas kami dalam berorganisasi, kami rutin mengadakan capacity building dengan materi yang sangat beragam dan tentunya menunjang kemampuan kami dalam berorganisasi. Materi yang kami terima mulai dari public speaking, leadership, komunikasi, dan teknologi.

Selain itu, kami rutin mengadakan proyek sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas kami sebagai seorang pemimpin dan juga untuk memberi dampak yang lebih besar terhadap masyarakat sekitar. Contohnya, kami membangun sebuah sekolah sosial yang bekerjasama dengan yayasan dan mendidik kurang lebih 35 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu, kami juga rutin mengadakan kompetisi proyek sosial yang diperuntukkan untuk kalangan siswa(i) SMA yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mereka sehingga akan ada generasi penerus yang mampu diandalkan.
Clean Up Losari

IFL-AS School 
Kami juga rutin mengadakan promosi dan advokasi kepada masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan sekitar. Contohnya, kami mengadakan proyek sosial yang bertajuk “CLEAN UP LOSARI” yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar.


Saya pun memimpin organisasi ini dengan penuh keikhlasan tanpa harus mengharapkan imbalan lain selain imbalan dari sang pencipta.

0 komentar:

Posting Komentar

Sebutin nama yee,, kalo ngga dicubit loh!
(Pastikan Komentar Anda Telah Terkirim)