a New Habit of Me

|
Kebiasaan Baru yang Sehat, Kenapa ngga dari dulu??

Nah,, belakangan ini aku agak rajin nih buat ngapdate di blog..

Kali ini aku mau bercerita mengenai kebiasaan baru aku semenjak liburan pas menantikan Ujian Akhir Semester...

aku tinggal di sebuah  kompleks yang berada di dekat sebuah Gedung Olahraga yang cukup besar di Kota Makassar. Yah, namanya GOR SUDIANG

Sekilas mengenai GOR Sudiang
(Dikutip dari http://www.pustakasekolah.com/gor-sudiang-tempat-olahraga-makassar.html)

Gedung Olahraga atau GOR Sudiang,  terletak di Jl. Pajjaiang Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Kota Makassar Provinsi Sulawesi selatan.  Gedung olahraga Sudiang dibangun sejak tahun 2004 dengan dana APBN dan dukungan APBD Provinsi Sulawesi Selatan sebesar RP60 miliar.  GOR Sudian diperuntukkan untuk menunjang olahraga tenis, bulutangkis, karate, voli dan sepak takraw, dll. Gedung Olahraga ini didesain berbentuk bundar dengan kapasitas 5.000 penonton, GOR utama juga bisa digunakan untuk kegiatan konser musik karena ditunjang sound sistemnya berteknologi tinggi. GOR Sudian ini memiliki areal mencapai 10  hektar dan didukung jalanan disekeiling Gedung Bundar yang sangat lebar menjadi tempat melakukan jogging. Beberapa diantaranya memilih bersepeda sambil mengitari gedung olahraga yang kerap digunakan untuk kegiatan Nasional yang digelar di Makassar
.

Masyarakat disekitar GOR Sudiang kemudian menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk Jogging di Makassar, atau melakukan olahraga Speda santai, Tiap hari minggu selalu ramai dikunjungi terutama oleh kaum muda Makassar dan Juga dari kabupaten Tetangga, Kabupaten Maros. Meskipun saat ini GOR ini Nampak tidak maksimal perawatannya, namun itu tidak melunturkan keinginan Masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga di tempat ini. Para pedagang kemudian memanfaatkan tempat olahraga sekaligus tempat rekreasi di Makassar. Para pedagang mejajakan aneka kuliner yang cocok mengganjal perut sehabis olahraga, juga dijual aneka aksesoris, baju-baju dan mainan anak, karena tidak sedikit para pengunjung membawa buah hati mereka ke tempat favorit olahraga dan rekreasi GOR Sudian Makassar.
Bagi anda warga Makassar, Maros dan sekitarnya, silahkan berkunjung ke tempat ini untuk melakukan aktifitas Olahraga sekaligus Berekreasi di GOR Sudiang Makassar, dan juga bagi anak Muda, anda bisa juga “cuci Mata” Lho, banyak cewek-cewek kece juga lho melakukan aktivitas Olahraga di tempat ini :) .

Yah, itu dia sekilas mengenai GOR... nah pertanyaannya 'apa hubungan GOR dengan kebiasaan baru saya?'


Jawabannya adalah GOR itu tempat aku melakukan kebiasaan baru itu.. hehehe

Kebiasaan baru aku adalah JOGGING

Belakangan ini tiap pagi aku sering menyempatkan diri untuk jogging di Area GOR... Seru banget rasanya... selain bikin sehat itu juga bisa menghindarkan aku dari kepenatan kota yang makin ngga nyaman..

Saat jogging aku bisa lupain semua masalah aku dan bisa menghirup udara segar di pagi hari tentunya hehehe

Pokoknya seru banget deh...

Blum lagi kalau joggingnya hari minggu... Pasti ujung2nya aku wisata kuliner heheh... soalnya di sana udah kayak pasar dadakan aja kalo lagi weekend... seru deh pokoknya..

Nah ini beberapa liputan aku yang baru saja aku rekam tadi pagi heheh check it out!!!


Liputan Saat Mengitari GOR

Hasil Jepretan Aku



0 komentar:

Posting Komentar

Sebutin nama yee,, kalo ngga dicubit loh!
(Pastikan Komentar Anda Telah Terkirim)